Pemda harus mampu gali potensi pariwisata gaet wisatawan

id Pariwisata ,Pontensi Wisata ,Wisata Alam ,Kota Sukabumi ,Pemkot Sukabumi ,Kemenkop UKM RI,Sungai Cimandiri

Pemda harus mampu gali potensi pariwisata gaet wisatawan

Forkopimda Kota Sukabumi saat berarung jeram di Sungai Cimandiri, Kota Sukabumi, Jabar. ANTARA/Aditya Rohman

Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Deputi Bidang Perkoperasian Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) RI Ahmad Zabadi meminta kepada Pemerintah Kota Sukabumi untuk menggali potensi pariwisata Kota Sukabumi, Jawa Barat dalam upaya meningkatkan pendapatan masyarakat.

"Kota Sukabumi sebenarnya memiliki banyak potensi objek wisata alam yang bisa dikembangkan, meskipun tidak sebanyak Kabupaten Sukabumi. Tapi jika potensi ini dimanfaatkan semaksimal mungkin bisa menjadi sumber penghasilan baru bagi Kota Sukabumi," katanya saat menghadiri HUT ke-110 Kota Sukabumi, Minggu.

Menurut Zabadi, pada usianya yang ke-110 Kota Sukabumi bisa bertambah maju karena memberdayakan potensi yang dimilikinya yaitu pariwisata alam. Beberapa objek alam yang dapat digali potensinya seperti Sungai Cimandiri untuk wisata arung jeram dan beberapa lainnya.

Pihaknya bersedia menggulirkan program unggulan seperti pembentukan koperasi modern untuk mewujudkan hal tersebut dan membantu Pemkot Sukabumi menurunkan angka pengangguran terbuka yang masih cukup tinggi.

 

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024