Kemenparekraf siapkan sarana pendukung libur Lebaran 2024 aman-nyaman

id Wisata, kemenparekraf, hariyanto

Kemenparekraf siapkan sarana pendukung libur Lebaran 2024 aman-nyaman

Tangkapan layar - Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Hariyanto dalam Extended Weekly Brief yang digelar di Jakarta, Senin (1/4/2024). ANTARA/Youtube Kemenparekraf RI

Jakarta (ANTARA) - Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Hariyanto mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah hal guna mempersiapkan destinasi wisata pada libur Lebaran 2024 aman nyaman bagi pengunjung.
 
“Kami memastikan untuk adanya keamanan, kenyamanan dan keselamatan dalam mengunjungi desa wisata, Kemenparekraf sudah menerbitkan surat edaran yang berisi tentang panduan penyelenggaraan wisata yang nyaman dan menyenangkan,” ujar Hariyanto dalam jumpa pers mingguan yang digelar di Jakarta, Senin.
 
Ia menyebut surat edaran itu telah didistribusikan ke sejumlah pihak baik di lingkup pusat maupun daerah yakni kabupaten/kota, termasuk kepada industri dan pelaku usaha termasuk komunitas yang terlibat dalam aktivitas wisata di destinasi-destinasi wisata yang tersebar di berbagai daerah.
 
Pihaknya juga melaporkan bakal terus melakukan pemantauan selama rentang libur Lebaran berlangsung pada 5-15 April 2024.
 
“Kami melakukan pemantauan itu sejak 26 Maret dan akan diintensifkan pada rentang liburan 5-15 April 2024,” ujarnya.
 
 
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenparekraf siapkan sejumlah hal dukung libur Lebaran aman nyaman
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024