Madrasah Muallimaat Muhammadiyah Yogyakarta hadirkan "Choir in Harmony"

id madrasah muallimaat,choir in harmony

Madrasah Muallimaat Muhammadiyah Yogyakarta hadirkan "Choir in Harmony"

Kolaborasi Paduan Suara Madrasah Muallimaat dengan Mountain View High School dalam "Choir in Harmony" di Gedung Societeit, Taman Budaya Yogyakarta, Rabu (3/4/2024) (ANTARA/HO-MMMY)

Yogyakarta (ANTARA) - Madrasah Muallimaat Muhammadiyah Yogyakarta berkolaborasi dengan Mountain View High School California, Amerika Serikat, menghadirkan "Choir in Harmony" di Gedung Societeit, Taman Budaya Yogyakarta, Rabu.

Kolaborasi musik ini menampilkan ragam penampilan seni, musik, dan paduan suara, antara lain penampilan seni Tapak Suci, kolaborasi musik Madrasah Muallimin, biola oleh Nadia Berlina (Kelas VII), Paduan Suara Madrasah Muallimaat, biola oleh Aqila Zarifah (Kelas X), kolaborasi Paduan Suara Madrasah Muallimaat dengan Mountain View High School, dan penampilan Paduan Suara Mountain View High School.

Sebanyak 45 peserta didik dari Maountain View High School menampilkan kemampuan bernyanyi dalam bentuk paduan suara dan membawakan berbagai judul lagu baik dalam lirik Bahasa Inggris maupun Bahasa Indonesia.

Sejumlah tamu undangan turut hadir mulai dari jajaran BPH Muallimin-Muallimaat, PP Muhammadiyah, PP Aisyiyah, ortom-ortom di bawahnya, jajaran Kantor Kementerian Agama, perwakilan sekolah-sekolah DIY baik SD, SMP maupun SMA di Kota Yogyakarta dan DIY.

Jill Deny dan Steve Hope sebagi pimpinan dari Mountain View High School California memberikan sambutan dan menuturkan rasa bahagia karena telah berkolaborasi dengan Madrasah Muallimaat Muhammadiyah Yogyakarta.

"Terima kasih sudah berkolaborasi dengan kami, bertukar budaya, dan menyempatkan waktu serta tenaga di tengah-tengah bulan suci Ramadhan," tutur Steve Hope.

Unik Rasyidah MPd, Direktur Madrasah Muallimaat Muhammadiyah Yogyakarta menuturkan bahwa kolaborasi ini harapannya bisa membawa kebaikan dan saling bertukar budaya, serta dapat meningkatkan jiwa kepemimpinan bagi santriwati Madrasah Muallimaat Muhammadiyah Yogyakarta.

"Harapannya dapat memberikan dampak positif bagi madrasah dalam memahami budaya global. Keterbukaan pemikiran, lebih bijaksana dalam memahami perbedaan dengan belajar dari pertukaran budaya. Dari ini akan muncul kedewasaan dalam menyikapi sesuatu sehingga memunculkan jiwa kepemimpinan yang baik bagi santriwati Muallimaat," tutur Unik Rasyidah.