Pengguna sepeda motor jangan mudik pada malam hari

id mudik dengan motor,mudik lebaran,mudik,mudik motor,motor mudik

Pengguna sepeda motor jangan mudik pada malam hari

Arsip foto- Pemudik dengan sepeda motor melintas di kawasan Simpang Jonim menuju arah Jakarta di Karawang, Jawa Barat, Kamis (5/5/2022). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/nym.)

Jakarta (ANTARA) - Head of Safety Riding Promotion (SRP) Main Dealer Motor Honda Jakarta Tangerang PT Wahana Makmur Sejati (WMS) Agus Sani mengatakan bahwa para pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua tidak disarankan melakukan perjalanan pada malam hari.

“Kalau jalan malam, cuaca memang adem. Tapi, resiko lebih banyak ketika melakukan kegiatan mudik pada malam hari terlebih menggunakan motor,” kata Agus Sani di Jakarta, Kamis.

Ketika mudik pada malam hari, penunggang roda dua akan merasa sulit untuk menemukan tempat peristirahatan dan mendapatkan bantuan ketika motor perlu perbaikan. Meskipun tidak ada larangan mudik dengan sepeda motor, Kepolisian mengimbau masyarakat untuk tidak mudik dengan kendaraan roda dua karena alasan keselamatan.



Mudik pada malam hari dengan motor menjadi semakin berisiko jika pengguna tidak biasa bepergian pada malam hari menggunakan kendaraan roda dua.

“Kalau memang memaksakan akan jauh lebih bahaya, terlebih bagi mereka yang tidak terbiasa berkendara pada malam hari. Itu akan lebih cepat ngantuk,” ujar Agus Sani.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pengguna motor tidak disarankan mudik pada malam hari
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024