Ditaksir seharga Rp90 miliar, celana tinju Muhammad Ali dilelang

id Muhammad Ali ,tinju,lelang olahraga,tokoh olahraga

Ditaksir seharga Rp90 miliar, celana tinju Muhammad Ali dilelang

Celana pendek yang dikenakan Muhammad Ali dalam pertandingan tinju legendaris "Thrilla in Manila". (Photo by TIMOTHY A. CLARY / AFP)

Jakarta (ANTARA) - Celana pendek yang dikenakan Muhammad Ali dalam pertandingan tinju legendaris "Thrilla in Manila" dijual rumah lelang Sotheby's di New York dengan taksiran harga 4-6 juta dolar AS (sekitar Rp63,6 miliar - Rp95,4 miliar).

Lelang yang dibuka hingga Jumat (12/4) itu telah mencatat tawaran tertinggi 3,8 juta dolar AS (Rp60,4 miliar) untuk celana tinju bermerek Everlast berkelir putih dan corak garis-garis hitam yang ditandatangani oleh Ali.

AFP pada Jumat melaporkan bahwa Sotheby's mulai banyak melelang benda olahraga bersejarah, termasuk kostum bintang NBA Victor Wembanyama.

Meskipun minat terhadap benda olahraga bersejarah meningkat, Sotheby's mengatakan "hingga Kamis (4/4) harga minimum yang disepakati oleh penjual celana Muhammad Ali belum tercapai."

Celana itu digunakan Ali saat melawan Joe Frazier pada 1975 dalam duel bertajuk "Thrilla in Manila" di Filipina. Setahun sebelumnya, celana pendek itu digunakan pada duel "Rumble in the Jungle" di Republik Demokratik Kongo.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Celana tinju Muhammad Ali dilelang, harga ditaksir Rp90 miliar
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024