Indonesia, negara paling cepat naik peringkat FIFA

id Timnas Indonesia,Peringkat FIFA,FIFA

Indonesia, negara paling cepat naik peringkat FIFA

Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong memberikan arahan kepada para pemain dalam sesi latihan menyambut laga uji coba di Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (3/4/2024). (ANTARA/HO-PSSI/am)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Indonesia menjadi negara paling signifikan mengalami kenaikan di peringkat FIFA usai memperoleh kenaikan delapan peringkat.

Dilansir dari laman resmi FIFA, Kamis, Indonesia menjadi negara dengan koleksi poin terbanyak dengan tambahan 30,04 poin hasil dari menyapu bersih kemenangan selama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tambahan poin tersebut membawa tim asuhan Shin Tae-yong melesat ke posisi 134 dengan koleksi 1102,7 poin. Peringkat ini menjadi peringkat terbaik selama tiga belas tahun terakhir yang diperoleh oleh skuad Merah Putih yang terakhir kali menempati peringkat 140 besar dunia pada 19 Oktober 2011.

Dengan bertengger di posisi 134 dunia, membuat Indonesia kini menyalip peringkat negara tetangga Malaysia yang turun ke peringkat-138. Skuad Garuda kini menempati peringkat ketiga di zona Asia Tenggara dan terpaut 62 poin dari Vietnam yang berada di peringkat ke-115 dunia. Sementara di zona ASEAN, masih dipimpin oleh Thailand yang kini menduduki peringkat ke-110 dunia dengan total 1208,93 poin.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Indonesia jadi negara paling signifikan alami kenaikan peringkat FIFA
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024