Manchester City gulung Crystal Palace

id Manchester City, Crystal Palace, Kevin de Bruyne, Liga Premier Inggris, Sepak Bola Internasional

Manchester City gulung Crystal Palace

Foto arsip - Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne saat pertandingan final Liga Champions antara Inter Milan dan Manchester City di Istanbul, pada 10 Juni 2023. (Photo by Paul ELLIS / AFP) (AFP/PAUL ELLIS)

Jakarta (ANTARA) - Manchester City menang 4-2 saat bertamu ke kandang Crystal Palace dalam matchday ke-32 Liga Premier Inggris di Selhurst Park pada Sabtu malam WIB.

Palace unggul cepat lewat Jean-Philippe Mateta, tetapi City berbalik memimpin 4-1 melalui dua gol Kevin De Bruyne, Rico Lewis menit dan Erling Haaland. Tuan rumah mencetak gol kedua lewat pemain pengganti Odsonne Edouard.

De Bruyne tampil fantastis untuk City. Tidak hanya mencetak dua gol tetapi juga mencatatkan satu assist untuk gol Haaland.

Dua gol tersebut juga membuat De Bruyne sudah mencetak 100 gol untuk Manchester City sejak bergabung dari Wolfburg pada 2015.

Kemenangan ini membuat City naik ke peringkat dua klasemen dengan 70 poin. Sebaliknya, Palace bertahan pada peringkat 14 dengan 30 poin.



Tim asuhan Pep Guardiola itu unggul dua poin dari Arsenal yang menempati peringkat tiga dan memiliki poin  sama dengan Liverpool yang memuncaki klasemen.

Namun  Arsenal dan Liverpool belum memainkan pertandingan pekan ini. Arsenal akan ditantang Brighton hari ini pukul 23.30 WIB, sedangkan  Liverpool dihadapi Manchester United pukul 21.30 WIB esok malam.

Palace membuka skor lewat saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Berawal dari sebuah serangan cepat, Adam Wharton mengirimkan umpan terobosan kepada Mateta.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: De Bruyne cetak brace saat Man City tekuk Crystal Palace 4-2
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024