Ini tiga kriteria calon kepala daerah yang diusung PKB

id Muhaimin Iskandar, PKB, Pilkada Serentak, Calon Kepala Daerah

Ini tiga kriteria calon kepala daerah yang diusung PKB

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar saat memberikan arahan pada kegiatan pengenalan atau taaruf antara bakal calon kepala daerah zona Sumatera di Jakarta, Rabu (1/5/2024). (ANTARA/Fauzi Lamboka)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar menyebut tiga kriteria utama untuk calon kepala daerah yang nantinya diusung PKB pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak 27 November 2024.

"Kader atau tidak kader sama. Tiga kriteria, yakni elektabilitas, kapasitas dan visi. Kader pun kalau tidak masuk tiga kriteria itu akan dicoret," kata Muhaimin di Jakarta, Rabu malam.

Hal itu juga disampaikan Muhaimin saat memberikan arahan pada kegiatan pengenalan atau taaruf bakal calon kepala daerah zona Sumatera yang diusung PKB.



Dia menjelaskan berkumpulnya para bakal calon itu sebagai upaya penjajakan dari aspek elektoral masing-masing bakal calon.

Selain itu, mendengarkan komitmen terhadap strategi pembangunan daerah karena PKB benar-benar mengabdikan seluruh pilihannya kepada kepentingan rakyat di daerah.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Muhaimin sebut tiga kriteria calon kepala daerah diusung PKB