Bupati memantau Pospam Lebaran pastikan kesiapan aparat sambut pemudik

id Pemantauan Pospam,Kesiapan personel ,Sambut pemudik Lebaran

Bupati memantau Pospam Lebaran pastikan kesiapan aparat sambut pemudik

Pos Pengamanan Lebaran di Druwo simpang empat jalan lingkar selatan Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta. (ANTARA/Hery Sidik)

Bantul (ANTARA) - Bupati Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta Abdul Halim Muslih bersama jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) kabupaten memantau sejumlah Pos Pengamanan Lebaran 2024 guna memastikan kesiapan aparat dan personel dalam menyambut pemudik yang masuk daerah ini.

Bupati Bantul usai memantau Pos Pengamanan (Pospam) Sedayu Bantul, Senin petang, mengatakan pada hari ini sudah terjadi kenaikan volume lalu lintas kendaraan keluar masuk Kabupaten Bantul, sehingga hal ini sudah menunjukkan suasana mudik dalam rangka Lebaran 2024.

"Dan semua aparat beserta relawan sudah menyiapkan diri di berbagai macam pos sehingga diharapkan nanti akan bisa membantu para pemudik, para wisatawan melakukan aktivitas di Kabupaten Bantul," katanya.

Bupati mengatakan, diperkirakan pemudik yang masuk wilayah Kabupaten Bantul dalam rangka merayakan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah termasuk yang akan liburan berkunjung ke objek wisata sekitar 3,5 juta orang.

"Sehingga kita memerlukan kesiapan dan kesigapan, marilah kita sambut tamu-tamu kita, kita sebagai tuan rumah harus memberikan sambutan yang terbaik," katanya.

Bupati mengatakan, salah satunya upaya memberikan sambutan terbaik adalah dengan membantu kelancaran lalu lintas, memberikan jaminan keamanannya agar mudik dan berwisata di Bantul ini bisa mengesankan dan menggembirakan bagi siapa saja yang datang ke Bantul.

"Dan kita mengimbau pada masyarakat Bantul, marilah kita jadi tuan rumah yang baik, jadi tuan rumah yang ramah, agar tamu tamu yang datang senang dan berkesan berkunjung di kabupaten Bantul," katanya.

Di Kabupaten Bantul telah didirikan lima Pospam Lebaran 2024 yaitu di Pospam Srandakan (Jalan Raya Srandakan), Pospam Sedayu (Jalan Jogja-Wates), Pospam Druwo (simpang empat ring road selatan), Pospam Piyungan (Jalan Jogja-Wonosari) dan Pospam Induk di Gabusan Jalan Parangtritis.*