Tim Asistensi Korlantas meninjau Pospam Temon Kulon Progo

id Kulon Progo ,Polres Kulon Progo ,Lebaran 2023

Tim Asistensi Korlantas meninjau Pospam Temon Kulon Progo

Kunjungan Korlantas di Posko Pengamanan Temon, Kabupaten Kulon Progo. (ANTARA/HO-Dokumen Humas Polres Kulon Progo)

Kulon Progo (ANTARA) - Tim Asistensi Korps Lalu Lintas Polri melaksanakan asistensi di Pos Pengamanan Lebaran 2023 Temon di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Koordinator Tim Asistensi Korlantas Polri AKBP Ardiyaningsih di Kulon Progo, Senin, meminta personel Pos Pengamanan (Pospam) melaksanakan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

"Kami minta anggota setiap hari tetap melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab untuk keperluan pelaksanaan tugas dan laksanakan tugas sesuai dengan sprin dari pimpinan dan sesuai dengan plotingan," kata AKBP Ardiyaningsih.

Ia mengatakan kunjungan tim asistensi dalam rangka melihat kesiapan pengamanan pospam di Polres Kulon Progo. Pospam yang dikunjungi pospam depan Terminal Wates dan Pospam di Temon.

Kunjungan ini untuk memastikan kecelakaan lalu lintas dan keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) dalam menghadapi liburan hari Raya Lebaran dan arus kunjungan wisatawan.

Selain pengecekan Tim Korlantas memberikan arahan terkait pelaksanaan pengamanan tradisi tahunan mudik lebaran.

Ardiyaningsih mengatakan tugas utama dari personel yang bertugas di pospam adalah pencegahan kecelakaan lalu lintas dan keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

"Kami minta pencegahan lakalantas dan kamseltibcarlantas menjadi prioritas dalam pelaksanaan tugas ini," katanya.

Selain itu, AKBP Ardiyansyah berpesan agar setiap kegiatan selalu di dokumentasikan. Menurutnya, dokumentasi itu sangat penting. Oleh karena itu, setiap kegiatan harus didokumentasikan, agar dapat di publikasikan dan mengenalkannya pada masyarakat.

“Dokumentasi sangat penting, perlunya setiap kegiatan itu ada dokumentasinya agar dapat dipublikasikan," katanya.

Sebelumnya, Kapolres Kulon Progo AKBP Nunuk Setiyowati di Kulon Progo mengatakan pada Operasi Ketupat Progo 2023, Polres Kulon Progo mendirikan tiga posko pengamanan , yakni Posko Pengamanan (Pospam) di Terminal Wates, Pospam Simpang Empat Kenteng Nanggulan, dan Pospam Pangkalan Temon.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk berkendara dengan hati-hati dan peduli dengan lingkungan untuk menjaga keamanan," katanya.
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024