Pasokan elpiji 3 kg ditambah 7 juta tabung penuhi kebutuhan konsumen

id Pasokan LPG 3 kg,Pertamina

Pasokan elpiji 3 kg ditambah 7 juta tabung penuhi kebutuhan konsumen

Pasokan LPG 3 kg. ANTARA/HO-Pertamina Patra Niaga

Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) melalui PT Pertamina Patra Niaga menambah pasokan LPG 3 kg sebanyak 22.087 metrik ton (MT) atau setara dengan 7,36 juta tabung.

“Penambahan alokasi LPG 3 kg diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat pada RAFI (Ramadhan dan Idul Fitri) 2024. Penambahan juga dilakukan dengan hati-hati agar tepat sasaran,” kata Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Irto mengatakan bahwa tambahan pasokan LPG 3 kg ini dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan masyarakat seiring Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H.

Terhitung kuota LPG 3 kg dari 19 Maret hingga 7 April sebanyak 430.867 MT. Sedangkan, realisasinya pada periode tersebut sudah mencapai 452.954 MT atau melampaui 5,1 persen dari kuota.

Irto menambahkan, pihaknya terus memantau kebutuhan LPG 3 kg hingga masa libur Lebaran selesai. Pertamina Patra Niaga memastikan stok LPG 3 kg aman berada di level 14–15 hari.



“Pertamina terus memonitor kebutuhan LPG 3 kg hingga akhir Lebaran dan kami lakukan penambahan ke daerah yang memang membutuhkan,” ujar Irto.

Pasokan LPG 3 kg dipastikan aman dan Pertamina Patra Niaga telah menyiapkan 5.027 agen siaga.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pertamina tambah pasokan LPG 3 kg sebanyak 7 juta tabung
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024