Tol Japek laiukan rekayasa lawan arah

id Diskresi kepolisian ,Rekayasa lalu lintas ,Diberlakukan ,Tol Japek ,Jakarta-Cikampek ,Lebaran ,Arus balik

Tol Japek laiukan rekayasa lawan arah

Sejumlah kendaraan pemudik antre memasuki Gerbang Tol Cikampek Utama menuju arah Tol Cipali di Karawang, Jawa Barat, Jumat (5/4/2024). PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) lakukan rekayasa lalu lintas "contraflow" dari Km 55 hingga Km 70 arah Jakarta ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek untuk mengurai peningkatan volume lalu lintas pada periode arus mudik Lebaran 2024. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/tom.

Jakarta (ANTARA) - Rekayasa lalu lintas contraflow atau lawan arah diterapkan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek), Jumat malam, atas diskresi kepolisian dalam rangka mengurai peningkatan arus kendaraan arah Jakarta.

"Untuk mengurai peningkatan volume lalu lintas pada periode arus balik Hari Raya Idul Fitri 1445 H yang terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, atas diskresi dari kepolisian, kami lakukan rekayasa lalu lintas kendaraan arah Jakarta," ujar VP Corporate Secretary dan Legal PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) Ria Marlinda Paallo di Jakarta, Jumat.

Rekayasa lalu lintas yang diberlakukan berupa contraflow satu lajur di Tol Japek mulai dari Km 55 sampai Km 47 arah Jakarta, Jumat pukul 20.30 WIB.

Terpantau volume lalu lintas kendaraan arah Jakarta di Jalan Tol Jakarta–Cikampek mulai meningkat.

Untuk itu, pengguna jalan tol wajib mematuhi aturan berkendara aman saat melaju di lajur contraflow atau lawan arah.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Malam ini, rekayasa lawan arah diberlakukan di Tol Jakarta-Cikampek