Jumlah perjalanan kapal arus balik Lebaran 2024 Sumatera ke Jawa ditambah

id arus balik lebaran, arus balik sumatera-jawa, layanan kapal arus balik, penyeberangan sumatera-jawa,idul fitri 2024, lay

Jumlah perjalanan kapal arus balik Lebaran 2024 Sumatera ke Jawa ditambah

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat berada di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, untuk memantau kondisi arus balik pada hari keempat setelah Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Minggu (14/4/2024). (ANTARA/Susmiatun Hayati)

Bakauheni, Lampung (ANTARA) - Kementerian Perhubungan menambah jumlah perjalanan kapal untuk melayani penumpang dan kendaraan arus balik Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah dari Pulau Sumatera ke Pulau Jawa.

"Langkah yang kami lakukan itu pertama kali adalah jumlah perjalanan kapal yang dioperasikan atau pergerakan kapal, kalau kemarin itu 131 kali di sini (Pelabuhan Bakauheni) akan menjadi 146 kali trip," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kepada wartawan di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Minggu.

Menteri Perhubungan berada di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, dalam rangka memantau kondisi arus balik Lebaran bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, didampingi Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan, Kepala Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi serta Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi.

Ia mengatakan, penambahan jumlah perjalanan kapal tersebut untuk memastikan layanan penyeberangan tetap berlangsung lancar ketika terjadi lonjakan penumpang yang signifikan.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenhub tambah jumlah perjalanan kapal arus balik Sumatera ke Jawa
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024