UMKM kopi Indonesia promosi tembus pasar AS

id BNI,UMKM,kopi,BNI Xpora,ekspor

UMKM kopi Indonesia promosi tembus pasar AS

PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI membawa usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) kopi binaan BNI Xpora ke pasar Amerika Serikat melalui gelaran Specialty Coffee Expo 2024. (ANTARA/HO-BNI)

Jakarta (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI membawa usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) kopi binaan BNI Xpora ke pasar Amerika Serikat melalui gelaran Specialty Coffee Expo 2024.

"BNI Xpora berkomitmen untuk membantu UMKM kopi Indonesia dalam meningkatkan daya saing dan menembus pasar internasional. Keikutsertaan di Specialty Coffee Expo 2024 ini diharapkan dapat membuka peluang bagi UMKM kopi binaan kami untuk mendapatkan pembeli baru dan meningkatkan volume transaksi ekspor,” kata Direktur Retail Banking BNI Corina Leyla Karnalies di Jakarta, Selasa.

Dalam pameran tersebut, BNI Xpora membawa dua produk kopi UMKM binaannya, yaitu Kopi Bajawa dan Kopi Lampung. Kedua produk ini telah melalui kurasi yang dilakukan melalui koordinasi dengan kantor Atase Perdagangan KBRI Washington DC dan Specialty Coffee Association Indonesia (SCAI) untuk memastikan kualitasnya dan layak dipasarkan di Amerika.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BNI bawa UMKM kopi binaan Xpora ke pasar Amerika
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024