Penyuluh agama wajib sukseskan empat program prioritas pemerintah

id Penyuluh agama, kemenag,program prioritas pemerintah,stunting,kemiskinan,pemberdayaan ekonomi ,pelestarian lingkungan

Penyuluh agama wajib sukseskan empat program prioritas pemerintah

Direktur Penerangan Agama Islam Ditjen Bimas Islam Kemenag Ahmad Zayadi. (ANTARA/HO-Kemenag)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Agama (Kemenag) menyatakan seluruh penyuluh agama wajib menyukseskan empat program prioritas pemerintah yang dituangkan dalam Surat Edaran (SE) Menteri Agama Nomor 2 Tahun 2024.

Direktur Penerangan Agama Islam Kemenag Ahmad Zayadi menjelaskan bahwa SE tersebut menekankan pentingnya peran penyuluh agama dalam melaksanakan empat program prioritas yang telah ditetapkan yaitu penurunan stunting, pengentasan kemiskinan, pemberdayaan ekonomi, dan pelestarian lingkungan.

"Penyuluh agama, termasuk juga penghulu, memiliki peran penting dalam mencapai tujuan-tujuan strategis ini. Mereka memiliki akses langsung ke masyarakat dan dapat memberikan pemahaman melalui pesan-pesan agama untuk melaksanakan program prioritas tersebut," kata Zayadi di Jakarta, Jumat.

Ia menyatakan emenag memberikan dukungan penuh, khususnya kepada penyuluh agama di seluruh Indonesia yang saat ini jumlahnya mencapai 50 ribu orang.



"Saudara-saudara penyuluh agama selama ini tidak hanya melakukan tugas bimbingan dan penyuluhan bidang keagamaan semata, melainkan juga bertugas di bidang sosial dan ekonomi kemasyarakatan," kata dia.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenag: Penyuluh agama wajib sukseskan 4 program prioritas pemerintah
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024