Optimalkan prestasi, Genza Education Surabaya perkuat komunikasi orang tua-anak

id genza education,Adam Primaskara

Optimalkan prestasi, Genza Education Surabaya perkuat komunikasi orang tua-anak

Nurmey Nurulchaq, S.Psi., MA, seorang Psikolog Keluarga dan Pendidikan serta Instruktur Nasional dari Kementerian Agama RI saat menyampaikan materi pada acara talk show yang digelar Genza Education Surabaya dalam perayaan Kartini's Day. (ANTARA/HO-Genza Education)

Yogyakarta (ANTARA) - Genza Education Surabaya berpartisipasi dalam perayaan Kartini's Day melalui acara talk show yang berlangsung di Grand City Mall, West Atrium Ground Floor, Surabaya, Sabtu (20/4).

Acara yang mengusung tema tentang "Komunikasi Efektif Orang Tua-Anak untuk Optimalisasi Potensi dan Raih Prestasi" ini dibawakan oleh Nurmey Nurulchaq, S.Psi., MA, seorang Psikolog Keluarga dan Pendidikan serta Instruktur Nasional dari Kementerian Agama RI yang berpengalaman.

Talk show ini mengupas topik yang relevan dan penting bagi orang tua masa kini. Salah satu fokus utamanya adalah tentang pemahaman akan potensi anak dan bagaimana komunikasi yang efektif dapat menjadi kunci untuk mengoptimalkan prestasi mereka. Pentingnya orang tua memahami bakat dan minat anak mereka menjadi titik sentral dalam diskusi. 

Genza Education turut andil dalam memberikan solusi dengan menyediakan tes diagnostik yang mendalam untuk mengetahui potensi anak secara lebih baik. Dengan pendekatan ini, setiap anak dapat diberikan bimbingan yang sesuai dengan kemampuan dan minatnya, membantu mereka memilih jalur pendidikan yang tepat.

Branch Manager G-Center Surabaya Rika Dian Lestari menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini sangat penting dalam membantu orang tua memahami dan mendukung perkembangan anak-anak mereka secara optimal. Dengan adanya pemahaman yang lebih baik, diharapkan orang tua dapat membuat keputusan pendidikan yang lebih tepat.

sementara Direkur Genza Education Adam Primaskara menambahkan bahwa tujuan dari acara ini bukan hanya sekadar memberikan informasi, namun juga membuka pikiran orang tua dalam berkomunikasi dengan anak-anak mereka. Antusiasme peserta terlihat dari interaksi aktif dalam sesi tanya jawab, menunjukkan bahwa materi yang disampaikan sangat bermanfaat bagi mereka.

Genza Education memiliki komitmen yang kuat untuk tidak hanya melihat aspek akademis, tetapi juga mengembangkan bakat dan minat setiap siswa. Melalui program-program seperti ini, Genza Education berperan aktif dalam membantu generasi muda meraih prestasi terbaiknya.

Partisipasi Genza Education dalam event Kartini's Day di Surabaya bukan hanya sebagai bentuk dukungan terhadap peringatan hari bersejarah bagi perempuan Indonesia, tetapi juga sebagai langkah nyata dalam memperkuat komunikasi antara orang tua dan anak, serta memperkaya pemahaman akan pentingnya menggali potensi anak untuk mencapai prestasi terbaik di masa depan.