Buku Torehan Canting Batik Handayani Geulis gambarkan warna-warni batik

id Batik Handayani Geulis,Kota Bogor

Buku Torehan Canting Batik Handayani Geulis gambarkan warna-warni batik

Penulis buku “Torehan Canting Batik Handayani Geulis Representasi Diplomasi Budaya Indonesia”, Dewi Anggrayni dan Sri Ratna Handayani Budhie, bersama Pj Wali Kota Bogor Hery Antasari, di Perpustakaan Kota Bogor, Selasa (23/4/2024). (ANTARA/Shabrina Zakaria)

Kota Bogor (ANTARA) - Kepala Program Studi S2 Komunikasi dan Penyiaran Islam Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, Dewi Anggrayni, bersama Pemilik Batik Handayani Geulis Bogor, Sri Ratna Handayani Budhie, meluncurkan buku berjudul “Torehan Canting Batik Handayani Geulis Representasi Diplomasi Budaya Indonesia” di Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa.

Pemilik Batik Handayani Geulis Bogor Sri Ratna Handayani Budhie, menyampaikan buku ini merupakan buku keenam yang menceritakan batik miliknya. Peluncuran buku ini dilaksanakan di Auditorium Perpustakaan Kota Bogor.

“Buku ini juga merupakan buku kedua yang saya tulis berdua dengan Bu Dewi. Yang pertama diluncurkan tahun lalu di bulan yang sama,” kata Ratna.

Ratna akan bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri agar batik bisa menjadi bentuk diplomasi budaya yang sangat jarang dilakukan di Indonesia.

“Harapannya ini akan menjadi penyemangat saya untuk berbuat banyak terhadap batik Bogor dan batik pada umumnya,“ ucapnya.

Sementara itu Dewi Anggrayni mengatakan, buku ini berisi 11 bab yang diawali dengan menggambarkan Batik Handayani Geulis.

.

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024