InJourney menyiapkan wisata perayaan Waisak di Candi Borobudur, Jateng

id InJourney,Candi Borobudur,Waisak

InJourney menyiapkan wisata perayaan Waisak di Candi Borobudur, Jateng

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono. ANTARA/Harianto

Jakarta (ANTARA) - Holding BUMN sektor Aviasi dan Pariwisata, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau dikenal sebagai InJourney, melalui sub-holding InJourney Destination Management (IDM), menyampaikan kesiapan Taman Wisata Candi Borobudur dalam menyambut perayaan Hari Tri Suci Waisak 2568 BE.

Direktur Pemasaran & Program Pariwisata InJourney Maya Watono mengatakan, rangkaian acara di Candi Borobudur berlangsung pada 18-24 Mei 2024 ini, bertujuan untuk merayakan kebersamaan lintas agama dan budaya serta menghadirkan pengalaman spiritual bagi ribuan umat Buddha yang akan hadir.

"Melalui kolaborasi lintas sektor, kami berharap dapat mengangkat nilai-nilai universal Candi Borobudur sebagai pusat spiritual holistik yang mendunia," ujar Maya melalui keterangan di Jakarta, Senin.

Maya menyampaikan, rangkaian acara tersebut diharapkan dapat menjadi momentum memperkuat posisi Candi Borobudur sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas.

Lebih lanjut, sebagai pelopor dalam pengembangan pariwisata spiritual, InJourney akan terus memastikan kesiapan infrastruktur dan fasilitas pendukung lain untuk menyambut ribuan umat Buddha dan pengunjung yang antusias.

"Kolaborasi aktif dengan Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, organisasi keagamaan serta masyarakat telah menjadi fokus utama dalam memastikan keberlangsungan acara iyang diharapkan juga turut berdampak positif bagi ekonomi lokal," kata Maya.

Sementara itu, Direktur Utama IDM Febrina Intan mengatakan, perayaan Tri Suci Waisak tahun ini menjadi simbol kebangkitan nilai-nilai spiritual Borobudur.

"Melalui rangkaian kegiatan yang beragam dan inovatif, kami berharap dapat menginspirasi pengunjung yang hadir untuk merasakan kedalaman makna spiritual dan budaya yang terkandung di balik keagungan Candi Borobudur," ujar Febrina.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: InJourney siapkan wisata perayaan Waisak di Candi Borobudur
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024