KHD, film kisahkan pahlawan pendidikan Ki Hadjar Dewantara

id Film khd,ki hadjar dewantara,film pahlawan,pahlawan pendidikan

KHD, film kisahkan pahlawan pendidikan Ki Hadjar Dewantara

Sutradara Gina S. Noer (kanan) dan Direktur Utama Wahana Kreator Salman Aristo (kiri) saat menghadiri Exclusive Media Gathering Film Project Announcement “KHD” di Gedung Kemendikbud Ristek, Jakarta, Senin. (ANTARA/ Putri Hanifa)

Jakarta (ANTARA) - Wahana Kreator mengumumkan awal pembuatan film "KHD" yang mengangkat kisah hidup pahlawan pendidikan Ki Hadjar Dewantara yang disutradarai dan ditulis oleh Gina S. Noer dan Maudy Ayunda sebagai salah satu produser yang ikut terlibat.

"Inisiatif film "KHD" berawal dari rasa penasaran mengapa hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara selalu dirayakan sebagai Hari Pendidikan Nasional tetapi akses merata dan kualitas pendidikan yang memberdayakan belum jadi prioritas bersama semua orang? Jadi, saya berharap semoga semua proses film "KHD" bisa menjadi wadah "belajar bareng" lebih dalam lagi tentang akar filosofi pendidikan beliau untuk menumbuhkan harkat manusia," kata Gina S. Noer saat menghadiri Exclusive Media Gathering Film Project Announcement “KHD” di Gedung Kemendikbud Ristek, Jakarta, Senin.

Ghina menjelaskan bahwa film “KHD” akan menampilkan kisah hidup Pahlawan Pendidikan Indonesia Ki Hadjar Dewantara dalam memperjuangkan pendidikan di Indonesia dengan menyelipkan kisah-kisah kehidupannya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Film KHD angkat kisah hidup pahlawan pendidikan