Pemkab Bantul motivasi santri wakil DIY pada Festival Anak Sholeh nasional

id Bupati Bantul ,Santri Bantul ,Kontingen Festival Anak Sholeh

Pemkab Bantul motivasi santri wakil DIY pada Festival Anak Sholeh nasional

Audiensi Bupati Bantul Abdul Halim Muslih dengan para santri wakil DIY pada Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tingkat nasional di Kabupaten Bantul, DIY. Minggu (22/9/2024) (ANTARA/HO-Kominfo Pemkab Bantul)

Bantul (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta memberikan motivasi kepada para santri yang menjadi bagian dari kontingen DIY untuk berlaga pada ajang Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII tingkat nasional yang digelar pada 24-27 Oktober 2024.

"Anak-anak, kalian mengalami perkembangan luar biasa, dan mendapatkan pengetahuan agama yang semakin baik. Belajarlah dengan tekun dan rajin mengaji, agar kalian menjadi yang hebat, pintar, dan saleh," kata Bupati Bantul Abdul Halim Muslih saat menerima audiensi Badan Koordinasi (Badko) TKA-TPA Bantul bersama para santri di Bantul, Minggu.

Ia juga menyampaikan kebanggaan terhadap perkembangan anak-anak Bantul, terlebih kepada 25 santri yang sebelumnya meraih prestasi tingkat provinsi dan akan melanjutkan pada festival tingkat nasional tersebut.

"Indonesia ke depan membutuhkan anak-anak yang berilmu dan berakhlak, memiliki keimanan dan ketaqwaan yang kuat," katanya.

Ia berharap, para santri agar terus berusaha dan berlatih untuk meraih prestasi yang membanggakan dan tampil maksimal dan membawa nama baik daerah pada ajang FASI XII tingkat nasional 2024.

"Kalian akan berangkat pada 24 Oktober. Selamat mengikuti FASI di Bekasi, Jawa Barat. Semoga kalian sehat dan dimudahkan dalam mengikuti lomba," katanya.

Ketua Badko TKA-TPA Kabupaten Bantul Arif Nuryanta mengatakan terima kasih kepada Pemkab Bantul atas dukungan yang diberikan sebelumnya dalam rangkaian FASI XII Tingkat DIY.

Dia mengatakan kontingen Kabupaten Bantul meraih prestasi di tingkat provinsi. Dari sebanyak 150 santri yang dikirim, 67 santri meraih juara. Kemudian 50 santri terbaik DIY akan melanjutkan ke tingkat nasional, dan 25 di antaranya berasal dari Kabupaten Bantul.

"Tujuan kami adalah memohon doa restu agar 25 santri yang maju ke tingkat nasional dapat memperoleh kemudahan, kelancaran, dan kesuksesan," katanya.