Ketum PSSI : Masyarakat diminta doakan kemenangan timnas U-23 lawan Guinea

id timan indonesia u-23, garuda muda, indonesia vs guinea, peluang timnas indonesia ke olimpiade, olimpiade paris 2024, ket

Ketum PSSI : Masyarakat diminta doakan kemenangan timnas U-23 lawan Guinea

Skuad Indonesia U23 sebelum pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U23 2024 melawan Irak, di Stadion Abdullah Bin Khalifa di Doha, Qatar, Kamis (2/5/2024). (ANTARA/AFP/Karim Jaafar/am.)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengajak masyarakat Indonesia mendoakan timnas Indonesia U-23 atau Garuda Muda agar mampu memenangkan laga melawan Guinea pada play off Olimpiade 2024.

"Doa dan dukungan kita semua akan sangat berarti dalam mengawal upaya Garuda Muda memenangkan pertandingan ini," ujar Erick dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan, Garuda Muda akan berjuang melawan Guinea, sekaligus menjadi penentu untuk mendapatkan tiket berkompetisi pada Olimpiade Paris 2024.

Oleh sebab itu, doa dukungan dari seluruh elemen masyarakat Indonesia di mana pun berada menjadi kekuatan yang berarti bagi Marselino Ferdinan dan kawan-kawan untuk memenangi laga tersebut.

"Semoga Allah SWT mempermudah perjuangan mereka dan memastikan kemenangan Indonesia," ujarnya.

Sebelumnya, pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengatakan akan menunjukkan permainan Garuda Muda yang berbeda saat melawan Guinea dari laga-laga sebelumnya.

"Permainan timnas akan berbeda karena saya akan fokus dapatkan tiket Olimpiade. Saya tidak akan memikirkan isi pertandingan tapi hanya memikirkan bagaimana dapatkan tiket Olimpiade," ujar pelatih asal Korea Selatan itu.



Pada laga nanti, dua pemain pilar Indonesia tak akan tampil di mana Justin Hubner telah kembali ke klubnya Cerezo Osaka dan sang kapten Rizky Ridho masih absen karena menjalani akumulasi kartu merah yang didapatkannya di semifinal Piala Asia U-23 2024 Qatar melawan Uzbekistan akhir April.

Shin menambahkan, beberapa pemain juga menderita cedera otot akibat memainkan banyak pertandingan dalam waktu yang singkat.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Erick ajak masyarakat doakan kemenangan Garuda Muda saat hadapi Guinea
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024