Bayer Leverkusen tidak terkalahkan, Xabi Alonso takjub

id Xabi Alonso,Bayer Leverkusen

Bayer Leverkusen tidak terkalahkan, Xabi Alonso takjub

Pelatih kepala Bayer Leverkusen asal Spanyol Xabi Alonso (tengah) merayakan usai pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Eropa UEFA antara Bayer Leverkusen dan ASC Roma di Leverkusen, pada Kamis (9/5/2024). (ANTARA/AFP/Ina Fassbender)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso tak bisa berkata-kata setelah membawa timnya memecahkan rekor sebagai yang tak terkalahkan dari 49 laga di semua kompetisi.

Hasil ini melawati rekor yang sebelumnya dipegang Benfica dengan 48 laga tak terkalahkan pada Desember 1963 sampai Februari 1965 silam.

Rekor ini pecah ketika Josep Stanisic membawa Leverkusen menyamakan kedudukan 2-2 melalui golnya pada menit-menit akhir (90+7'), gol di atas menit ke-90 bagi Leverkusen musim in, pada leg kedua semifinal Liga Europa (UEL) melawan AS Roma di BayArena, Jumat WIB.

Gol Stanisic sekaligus membawa Die Werkself ke final UEL musim ini dengan menantang wakil Italia Atalanta di Stadion Aviva, Dublin, Irlandia Utara pada 23 Mei WIB mendatang.

Final UEL akan menjadi final kedua dalam seminggu Leverkusen setelah pada tiga hari setelahnya, mereka akan memainkan final Piala DFB melawan Kaiserslautern di Stadion Olimpiade Berlin.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Alonso kehabisan kata-kata usai Leverkusen tak terkalahkan 49 laga
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024