Kekuatan mental skuad Bayer Leverkusen faktor kunci kalahkan Atalanta

id liga europa,xabi alonso,bayer leverkusen,atalanta

Kekuatan mental skuad Bayer Leverkusen faktor kunci kalahkan Atalanta

Pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso merayakan gelar juara Bundesliga (AFP/INA FASSBENDER).

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso menyatakan kunci keberhasilan yang harus dimiliki tim jika ingin memenangi Liga Europa melawan Atalanta pada Kamis (23/5) terletak pada kekuatan mental para pemain.

"Yang paling penting besok adalah mentalitas,” kata Alonso pada konferensi pers jelang pertandingan pada Selasa (21/5) sebagaimana diwartakan AFP.

"Kami mempunyai strategi permainan namun para pemain masih menyimpan kenangan indah dari perayaan gelar (Bundesliga) pada Sabtu (19/5) dan kami ingin memanfaatkannya," kata pelatih asal Spanyol itu.

Keberhasilan Alonso dalam mengubah Leverkusen dari tim papan bawah Liga Jerman menjadi klub bermental juara membuat mantan gelandang timnas Spanyol itu dilirik klub-klub besar.

Namun, juru taktik berusia 42 tahun itu menolak minat mantan klubnya Liverpool dan Bayern Muenchen, melainkan memilih tetap bertahan di BayArena untuk musim depan.

"Saya masih sangat muda dalam karier kepelatihan ketika saya ditawari pekerjaan di Leverkusen, jadi 'mari kami lihat apa yang terjadi'," tambah dia.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Alonso sebut kekuatan mental jadi faktor kunci untuk kalahkan Atalanta
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024