UI-EVOS dongkrak ekonomi Industri Kreatif Indonesia

id Ui,Ui depok,Evos,industri ekraf

UI-EVOS dongkrak ekonomi Industri Kreatif Indonesia

Perkuliahan tentang EVOS di UI. ANTARA/HO-Humas UI

Depok (ANTARA) - Universitas Indonesia (UI) melalui program studi Produksi Media, Program Pendidikan Vokasi, berkolaborasi dengan EVOS, salah satu organisasi gaming-entertainment terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara, untuk meningkatkan industri kreatif di Indonesia.

Jalinan kerja sama ini juga merupakan sebuah langkah nyata bahwa UI ikut berpartisipasi dalam mengembangkan dunia esports di Indonesia.

Direktur Program Pendidikan Vokasi UI, Padang Wicaksono dalam keterangannya di Depok, Jumat menyambut baik program kerja sama antara Vokasi UI dan EVOS.

Menurut dia, industri kreatif saat ini semakin banyak diminati generasi Z. Sehingga, kompetensi lulusan dari prodi Produksi Media sangat cocok dengan tren yang berlaku saat ini.

Padang berharap agar kolaborasi ini dapat terus berlanjut dan merambah ke dalam bentuk lainnya, baik pengajaran, penelitian, hingga program yang berdampak positif kepada masyarakat.

Sementara itu CEO dan Co-Founder EVOS, Hartman Harris mengatakan ekosistem dunia esports kepada mahasiswa Produksi Media.

“Esports bukan lagi sekadar hobi, tapi sebuah industri yang berkembang pesat. Kami senang bisa berbagi pengalaman dan wawasan kami kepada generasi mendatang, khususnya ke teman-teman mahasiswa Produksi Media Universitas Indonesia,” kata Hartman.

Implementasi kerja sama tersebut diawali dengan pengajaran oleh praktisi dari EVOS pada semester ini. Pada kesempatan tersebut, mahasiswa prodi Produksi Media mengenal ekosistem esports di lingkup nasional maupun internasional dari kacamata EVOS.

Materi yang diberikan EVOS kepada mahasiswa Prodi Produksi Media membahas seputar pengenalan esports, budaya gaming, monetisasi di dunia esports, pemanfaatan merchandise dari sudut pandang bisnis fesyen di dunia esports, hingga pemasaran esports.

Di akhir perkuliahan, mahasiswa diajak untuk membuat kampanye untuk mempromosikan esports.

Sesi perkuliahan yang telah berlangsung sejak 7 Februari hingga 20 Maret 2024, diisi oleh dosen-dosen praktisi dari EVOS.
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: UI dan EVOS berkolaborasi tingkatkan ekonomi Industri Kreatif