Bupati Sleman: Penguasaan teknologi modal wujudkan Indonesia Emas

id Upacara Harkitnas Sleman ,Bupati Sleman ,Kabupaten Sleman ,Sleman

Bupati Sleman: Penguasaan teknologi modal wujudkan Indonesia Emas

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat menjadi inspektur upacara Hari Kebangkitan Nasional 2024 di lapangan Pemda Kabupaten Sleman, Senin (20/5/2024). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kustini Sri Purnomo mengatakan bahwa saat ini Bangsa Indonesia sedang berada pada fase kebangkitan kedua dan penguasaan teknologi menjadi modal penting mewujudkan Indonesia Emas.

"Melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan pendiri bangsa, fase sekarang ini adalah fase kemajuan teknologi yang telah menjadi penanda zaman baru," kata Kustini saat menjadi Inspektur Upacara Hari Kebangkitan Nasional 2024 di Lapangan Pemerintah Kabupaten Sleman, Senin.

Menurut dia, penguasaan teknologi merupakan modal yang sangat penting guna menyongsong Indonesia Emas.

"Dengan demikian, diharapkan cita-cita bangsa kita mencapai Indonesia Emas pada masa yang akan datang dapat terwujud. Hal ini selaras dengan tema Hari Kebangkitan Nasional tahun ini, 'Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas'," katanya.

Bupati Sleman juga mengajak masyarakat untuk menjadikan semangat Boedi Oetomo sebagai pemantik bagi kekuatan Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

"Dewasa ini kita dihadapkan pada realitas kemajuan teknologi yang menjadi momentum krusial dalam mewujudkan cita-cita Indonesia Emas mendatang," katanya.

Upacara ini juga dihadiri Forkompimda dan jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Sleman, serta diikuti oleh ASN, TNI, Polri, dan sejumlah pelajar di Kabupaten Sleman.

Usai upacara, Bupati Sleman menyerahkan sertifikat akreditasi perpustakaan kepada empat penerima, yakni Perpustakaan Amarta Pustaka SMP Negeri 3 Sleman, Perpustakaan Cahaya Cendekia SMP Negeri 1 Prambanan, Perpustakaan Al Azhar Library SMP IT Baitussalam Prambanan, dan Perpustakaan Padma Giri SMP Negeri 2 Pakem.
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024