Indonesia ekspor tekstil ke Dubai 350 ribu dolar AS

id Kemenperin, ekspor, industri tekstil, industri garmen

Indonesia ekspor tekstil ke Dubai 350 ribu dolar AS

Kementerian Perindustrian melepas ekspor kain tekstil ke Dubai yang diproduksi oleh PT Mahugi Jaya Sejahtera di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (21/5/2024). ANTARA/Muzdaffar Fauzan.

Bandung Barat, Jabar (ANTARA) - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) melepas ekspor produk kain tekstil dalam negeri produksi oleh PT Mahugi Jaya Sejahtera yang akan dikirimkan ke Dubai, dengan nilai transaksi mencapai 350 ribu dolar AS.
 
"Saya sangat menyambut baik dan mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh PT Mahugi Jaya Sejahtera yang menggarap pasar Dubai, dan sebagian negara Timur Tengah yang ditandai dengan pelepasan ekspor tiga kontainer kain senilai 350 ribu dolar AS," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Industri Kimia, Farmasi, dan Tekstil (IKFT) Kemenperin Taufiek Bawazier saat melepas kontainer ekspor di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa.
 
Menurut dia, ekspor tersebut menandakan komitmen penjualan tahunan yang mencapai 5 juta meter dari perusahaan terkait, sekaligus membuka pasar nontradisional Indonesia ke negara di wilayah timur tengah.
 
Ia menjelaskan pasar garmen dan tekstil di kawasan Timur Tengah diperkirakan terus tumbuh signifikan sampai dengan 5 tahun ke depan. Dengan proyeksi pertumbuhan tahunan sebesar 7 persen, untuk pasar fesyen nilainya mencapai 89 miliar dolar AS.
 
 
  
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenperin lepas ekspor tekstil ke Dubai senilai 350 ribu dolar AS
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024