Wapres: Pengusaha agar gerakkan inkubasi ekonomi syariah Indonesia

id Ma'ruf Amin,Wapres,ekonomi syariah,KDEKS

Wapres: Pengusaha agar gerakkan inkubasi ekonomi syariah Indonesia

Wakil Presiden Ma'ruf Amin membuka Pekan Ekonomi dan Keuangan Syariah (PEKSyar) Sulawesi Barat di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu (22/5/2024). ANTARA/HO-Sekretariat Wakil Presiden

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menekankan pentingnya peran pengusaha sebagai motor penggerak inkubasi ekonomi syariah di daerah-daerah terutama yang berbasis syariah.

Wapres Ma'ruf merinci ada empat fokus ekonomi syariah, yaitu industri keuangan, industri halal, syariah zakat dan wakaf, serta usaha dan pengembangan pengusaha syariah.

"Yang keempatnya paling penting karena pengusaha menjadi motor, menjadi jangkarnya, dilakukan melalui inkubasi di daerah-daerah yang berbasis syariah," kata Wapres dalam sambutannya pada pembukaan Pekan Ekonomi dan Keuangan Syariah (PEKSyar) Sulawesi Barat seperti disaksikan dari YouTube Sekretariat Wakil Presiden di Jakarta, Rabu.

Wapres memaparkan bahwa dalam lima tahun terakhir, kinerja ekonomi dan keuangan syariah terus tumbuh yang semakin memperkokoh industri ekonomi di tanah air.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wapres tekankan peran pengusaha gerakkan inkubasi ekonomi syariah
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024