Wapres RI sebut Aceh pintu pengembangan keuangan syariah di Indonesia

id WAPRES,MA'RUF AMIN,ACEH,KEUANGAN SYARIAH,BSI,BSI ACEH

Wapres RI sebut  Aceh pintu pengembangan keuangan syariah di Indonesia

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin memberi sambutan pada peresmian Green Building Bank Syariah Indonesia (BSI) Aceh dan Desa Binaan BSI di Kota Banda Aceh, Aceh, Kamis (30/5/2024). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Wapres

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengibaratkan Provinsi Aceh sebagai pintu dalam pengembangan keuangan syariah nasional, terutama di sektor perbankan syariah.

"Provinsi Aceh memiliki keistimewaan dalam penerapan syariat Islam yang menjadi bagian tidak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Aceh," kata Wapres memberi sambutan pada peresmian Green Building Bank Syariah Indonesia (BSI) Aceh dan Desa Binaan BSI di Kota Banda Aceh, Aceh, Kamis dipantau secara daring dari Jakarta.

Hal tersebut, kata Wapres, menjadikan Aceh sebagai pionir di dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah.

"Karena syariah itu bukan hanya akidah bukan hanya ibadah tetapi juga muamalah, juga menyangkut masalah ekonomi dan keuangan syariah. Syariah itu sifatnya membawa kemaslahatan, membawa hikmah-hikmah," ucap Wapres.

Ia mengatakan bahwa perbankan syariah di Aceh juga terus dikembangkan menjadi urat nadi bagi perekonomian melalui bimbingan usaha.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wapres ibaratkan Aceh pintu pengembangan keuangan syariah nasional
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024