Pembalap Indonesia Veda Pratama berkembang usai finis lima besar di Mugello Italia

id Veda Ega Pratama,Red Bull Rookies Cup 2024,Sirkuit Mugello

Pembalap Indonesia Veda Pratama berkembang usai finis lima besar di Mugello Italia

Arsip - Pertama dalam sejarah balap Asia, pebalap asal Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Veda Ega Pratama berhasil mengunci gelar juara Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) musim 2023. ANTARA/HO-PT AHM

Jakarta (ANTARA) - Pembalap muda Indonesia Veda Ega Pratama semakin berkembang pada musim debutnya di Red Bull Rookies Cup 2024 setelah ia finis posisi kelima pada seri ketiga race 1 di Sirkuit Mugello, Italia, Sabtu.

Finis posisi kelima merupakan finis tertinggi Veda sejauh ini setelah catatan terbaik sebelumnya adalah finis posisi ketujuh pada seri kedua race 2 di Sirkuit Le Mans, tiga pekan lalu.

Memulai balapan dari posisi ketujuh, pembalap 15 tahun itu selalu meramaikan posisi empat besar pada dua lap pertama bersama tiga pembalap Spanyol Alvaro Carpe, Maximo Quiles, dan Brian Uriarte, dengan sesekali ia mencicipi posisi kedua.

Ia lalu turun ke posisi ketujuh pada lap empat. Namun, satu lap setelahnya ia kembali ke posisi empat besar di bawah Carpe, Quiles, dan Uriarte yang saling berebut posisi pertama.



Pada lap ketujuh, untuk pertama kalinya Veda memimpin balapan setelah memenangi duelnya dengan Uriarte.

Namun, posisi ini tak lama kemudian kembali diambil pembalap lain dan ia yang merupakan juara Asia Talent Cup (ATC) 2023 dengan rekor mengesankan kembali turun sampai posisi kelima.

Meski terus kehilangan posisi teratas, tapi Veda terus menjaga jarak dan berada pada rombongan pembalap terdepan. Sampai kemudian ia kembali memimpin balapan pada lap ke-12.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Veda Pratama semakin berkembang seusai finis lima besar di Mugello
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024