Petenis Alcaraz dan Nadal tim tenis Spanyol untuk Olimpiade Paris 2024

id Alcaraz,Nadal,Olimpiade Paris

Petenis Alcaraz dan Nadal tim tenis Spanyol untuk Olimpiade Paris 2024

Carlos Alcaraz dari Spanyol merayakan kemenangannya melawan Jannik Sinner dari Italia pada akhir pertandingan semifinal tunggal putra mereka di Court Philippe-Chatrier pada hari ketiga belas turnamen tenis Prancis Terbuka di Kompleks Roland Garros di Paris pada 7 Juni 2024. ANTARA/AFP/Alain Jocard/pri. (AFP/ALAIN JOCARD)

Jakarta (ANTARA) - Juara French Open Carlos Alcaraz dan Rafael Nadal masuk dalam tim Spanyol untuk Olimpiade 2024, federasi tenis Spanyol (RFET) mengumumkan pada Rabu.

Petenis nomor dua dunia Alcaraz akhir pekan lalu memenangi gelar Roland Garros pertamanya di lapangan tanah liat di Paris, tempat turnamen Olimpiade akan berlangsung pada 27 Juli hingga 4 Agustus 2024.

Nadal telah memiliki 22 kemenangan Grand Slam, termasuk rekor 14 gelar French Open. Namun, ia baru kembali berkompetisi pada April lalu setelah absen selama 16 bulan karena cedera dan saat ini berada di peringkat 264 dunia.

Selain turun di nomor tunggal, Alcaraz (21) dan Nadal (38) juga dapat ambil bagian di nomor ganda Olimpiade.

Skuad putra Spanyol dilengkapi oleh petenis peringkat 32 dunia Alejandro Davidovich Fokina, Pablo Carreno Busta, dan petenis ganda peringkat dua dunia Marcel Granollers.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Alcaraz dan Nadal masuk dalam tim tenis Spanyol untuk Olimpiade Paris
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024