Menparekraf: Lima ribu wisatawan kunjungi pameran AKI di Bali

id AKI,Menparekraf,Bali,UMKM

Menparekraf: Lima ribu wisatawan kunjungi pameran AKI di Bali

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat membuka Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) di Denpasar, Bali, Jumat (14/6/2024). ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

Denpasar (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menargetkan ada 5 ribu kunjungan pada pameran dagang Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) di Bali.

“Tadi saya tanya bisa di atas 5 ribu kunjungan, kalau kita lihat target belanja Rp1 juta mungkin Rp5 miliar-Rp10 miliar mereka (UMKM) bisa raup,” kata dia dalam kegiatan Apresiasi Kreasi Indonesia di salah satu mal kawasan Denpasar, Bali, Jumat.

Acara bagi pelaku UMKM dan industri kreatif itu digelar dari 14-16 Juni 2024, dimana telah terpilih UMKM terbaik yang dapat menjual produk konsumsi maupun kerajinannya disana.

Menurut Sandiaga Uno, lebih dari sekadar target kunjungan dan transaksi, ia berharap UMKM terpilih dapat naik kelas dibantu dengan kehadiran pejabat berpengaruh setingkat kedutaan besar dan wisatawan langsung.

“Tadi saya sudah keliling semua produk-produknya berkualitas dan siap untuk pasar global, dan semoga bisa mengangkat usaha dan membuka peluang usaha serta lapangan kerja,” ujarnya.

Menparekraf sendiri hingga saat ini sudah memilih 1.600 UMKM yang lolos dalam AKI empat tahun terakhir, mereka tak ingin ada UMKM yang tertinggal sehingga terus digaet.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menparekraf targetkan 5 ribu kunjungan pameran AKI di Bali
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024