Laptop gaming kuasai pasar DIY dan Jawa Tengah pada April 2024

id Acer Indonesia ,Pangsa pasar laptop ,Laptop gaming

Laptop gaming kuasai pasar DIY dan Jawa Tengah pada April 2024

Consumer Sales Director Nino Wirawan dan Gaming Product Manager Acer Indonesia, Andreas Lesamana pada Media Gathering dengan tema "Acer 25 Tahun, Cerita Kita" di Yogyakarta, Rabu (19/6/2024) (ANTARA/Hery Sidik)

Yogyakarta (ANTARA) - Acer Indonesia menguasai pasar laptop di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah (DIY-Jateng) khususnya pada segmen laptop 'thin and light' berbasis windows dengan pangsa pasar mencapai 35,77 persen selama April 2024

"Demikian juga dengan segmen laptop gaming, Acer Indonesia menempati urutan teratas dengan pangsa pasar hingga 44,97 persen," kata Consumer Sales Director Nino Wirawan dalam keterangannya pada Media Gathering dengan tema "Acer 25 Tahun, Cerita Kita" di Yogyakarta, Rabu.

Dia mengatakan, sementara pada segmen notebook consumer non-gaming, berhasil pangsa pasar sebesar 27,91 persen dan menduduki urutan pertama.

Menariknya, kata dia, laptop berjenis convertible menjadi produk yang begitu diminati konsumen di Jawa Tengah, khususnya di Yogyakarta dengan prosentase 71,32 persen.

"Raihan positif di Jawa Tengah menunjukkan bahwa produk, inovasi dan layanannya selalu dipercaya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan," katanya.

Nino mengatakan, konsistensi selama 25 tahun menghadirkan perangkat, layanan dan teknologi terbaik untuk konsumen di Tanah Air menjadi sebuah pencapaian luar biasa bagi Acer Indonesia.

"Sebagai bentuk penghargaan dan upaya mendekatkan diri dengan pelanggan, kami menghadirkan 'Kejutan 25 Tahun Acer' yang dapat menjadi momen bagi konsumen untuk merasakan inovasi teknologi terbaik melalui rangkaian produk terbaru yang dapat mendorong perkembangan dan meningkatkan produktivitas," katanya.

Sementara itu, Gaming Product Manager Acer Indonesia, Andreas Lesamana mengatakan, pada kuartal kedua 2024, menghadirkan rangkaian inovasi terbaru dengan teknologi terkini, termasuk dapat memaksimalkan fungsi penggunaan artificial intelligence (AI).

"Hal itu untuk mendukung kinerja pelanggan seperti Swift Go 14 AI, Swift X 14 AI, serta laptop convertible Aspire Spin, dan juga laptop gaming Predator Helios 18, Predator Helios Neo 16, dan Nitro V15 Special Edition," katanya.

Menurut dia, untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan, pihaknya melengkapi kualitas produknya dengan jaminan Acer Accidental Damage Protection (AADP) yang memberikan perlindungan terhadap produk dari insiden yang tidak disengaja.

"Selain itu, juga selalu mengutamakan kepuasan pelanggan, salah satunya melalui dukungan jaringan layanan purna jual terluas yang ada di Indonesia. Kualitas layanan ini mendapat penghargaan Indonesian Customer Service Achievement Award dan Service Quality Award 2024," katanya.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya mengajak pelanggan di Indonesia untuk menjadi bagian dari kemeriahan "Cerita Kita" melalui promo "Kejutan 25 Tahun Acer" yang berlaku untuk pembelian produk tipe apa pun hingga 31 Juli 2024.

"Promo ini memberikan peluang pelanggan untuk memenangkan hadiah, yaitu dua unit mobil listrik, lima motor listrik, 50 unit laptop, 25 unit desktop all-in-one, 25 unit monitor gaming, dan 25 unit perangkat Acerpure," katanya.