Presiden Jokowi meresmikan pembangunan-renovasi sarana pendidikan Kalimantan Tengah

id Presiden Joko Widodo,presiden jokowi,sarana pendidikan kalteng,kementerian pupr

Presiden Jokowi meresmikan pembangunan-renovasi sarana pendidikan Kalimantan Tengah

Presiden Joko Widodo saat meresmikan pembangunan, rehabilitasi dan renovasi 16 sarana dan prasarana pendidikan, yang dipusatkan di IAIN Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (27/6/2024). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga

Palangka Raya (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembangunan, rehabilitasi, dan renovasi, 16 sarana dan prasarana pendidikan dengan anggaran Rp84,2 miliar di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).


Peresmian dipusatkan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya, Kalteng, Kamis.

Presiden Jokowi dalam sambutannya menyampaikan selama tiga tahun dari tahun 2020 sampai 2023, pembangunan, rehabilitasi, dan renovasi sarana dan prasarana pendidikan di Kalteng sudah berlangsung dengan baik.

“Pembangunan, rehabilitasi, renovasi di IAIN kemudian di beberapa SD, SMP, dan madrasah-madrasah, ini dilakukan agar sarana dan prasarana yang ada bisa lebih bermanfaat bagi mahasiswa, bagi anak-anak sekolah kita," ujar Presiden Jokowi. 
 

Presiden Jokowi berharap pembangunan, rehabilitasi, dan renovasi yang dilakukan bermanfaat dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul.

“Dengan mengucap Bismillahirohmanirohim, pada pagi hari ini saya resmikan pembangunan, rehabilitasi, renovasi sarana prasarana pendidikan di Kalimantan Tengah,” ucap Presiden Jokowi.

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden resmikan pembangunan dan renovasi sarana pendidikan Kalteng
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024