Liga 1: Pemain asing baru Borneo FC terkendala visa

id Pieter Huistra,Borneo FC,Liga 1 Indonesia,Gavin Kwan Adsit,Erwin Gutawa,Emir Mustafovic

Liga 1: Pemain asing baru Borneo FC terkendala visa

Pelatih Borneo FC Pieter Huistra (ANTARA/ I.C.Senjaya)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih klub Liga 1 Indonesia Borneo FC Pieter Huistra mengungkapkan bahwa pemain-pemain asing anyar timnya belum datang pada latihan perdana tim jelang kompetisi musim 2024/25 karena terkendala visa.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Senin, Pieter menjelaskan hal ini terjadi tidak terlepas dari masalah sistem yang tengah dialami pihak Keimigrasian.

Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/25, Borneo FC tercatat sudah mendatangkan tiga pemain asing anyar yaitu Christophe Nduwarugira, Ronaldo Rodrigues dan Leo Gaucho.
 
"Sistemnya bermasalah seperti yang beberapa hari ini banyak diberitakan," ujar pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.
 
 
Diketahui Borneo FC sudah melakukan latihan perdana pada Sabtu (29/6) lalu dan Pieter mengaku sangat senang dengan atmosfer yang dirasakan.
 
Pieter menilai, atmosfer positif yang ada tidak terlepas dari pemain dapat menikmati liburan cukup panjang setelah menjalani laga yang panjang dan cukup sengit pada musim lalu.
 
Pada kegiatan latihan perdana tersebut dua penggawa lokal anyar yaitu Gavin Kwan Adsit dan Erwin Gutawa sudah bergabung bersama rekan-rekan barunya.
 
"Pemain tampak menikmati hari pertama ini. Apalagi mereka dalam energi yang sudah fully recharged," sambung Pieter.
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemain asing anyar Borneo FC belum hadir karena terkendala visa