Gerai enam negara ikuti pameran budaya F8 2024

id F8, gerai F8, F8 Makassar

Gerai enam negara ikuti pameran budaya F8 2024

Konferensi pers kegiatan Makassar Internasional Festival F8 di Kapal Pinisi Pemkot Makassar, Anjungan Pantai Losari, Senin (1/7/2024). ANTARA/Nur Suhra Wardyah

Makassar (ANTARA) -
Gerai dari enam negara dipastikan akan ambil bagian pada ajang budaya Makassar International Eight Festival & Forum atau yang lebih dikenal dengan F8 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada 24-28 Juli mendatang.
 
Adapun enam negara yang menyatakan kesiapannya hadir memeriahkan F8 Makassar, yakni Jepang, dan tiga fashion desainer dari Hong Kong, Brunei Darussalam, dan Malaysia. Selain itu, ada pula Singapura dan India.
 
"Ada enam negara yang telah menyatakan hadir dengan gerai yang telah kami siapkan, dan ini bisa saja bertambah hingga sepekan sebelum acara," kata Direktur Utama PT Festival Delapan Sofyan Setiawan pada Konferensi Pers F8, di Kapal Pinisi Pemkot Makassar, Anjungan Pantai Losari, Senin.
 
Lebih dari pelaksanaan F8 sebelumnya, sebanyak 133 gerai akan mewarnai kegiatan budaya dan ekonomi kreatif tersebut selama lima hari. Korporat sembilan gerai, fashion & beauty 13 gerai, dan sebanyak 94 gerai untuk UMKM.
 
Berbeda dari sebelumnya, F8 tahun ini akan dilengkapi pula oleh gerai pemerintahan dari sejumlah daerah di Indonesia, seperti Pemerintah Kabupaten Gowa dan Takalar.
 
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gerai 6 Negara dipastikan warnai F8 2024
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024