MotoGP: Pembalap Marc Marquez berlapang dada kena penalti di Assen Belanda

id Marc Marquez,MotoGP Belanda 2024,MotoGP 2024

MotoGP: Pembalap Marc Marquez berlapang dada kena penalti di Assen Belanda

Pembalap tim Gresini Racing Marc Marquez (ANTARA/HO-Federal Oil)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap tim Gresini Racing, Marc Marquez ikhlas terkena hukuman penalti yang diterima di MotoGP Belanda 2024.

Juara dunia delapan kali tersebut dihukum penalti 16 detik karena tekanan ban rendah saat MotoGP Belanda 2024 yang berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu malam WIB.

"Sayangnya, meskipun sangat sedikit, kami berada di luar parameter teknis mengenai tekanan ban dan oleh karena itu kami menerima penalti," kata Marc Marquez dikutip dari laman tim Gresini Racing, Senin.

Pembalap Spanyol yang memastikan finis di posisi keempat harus turun ke posisi sepuluh karena terkena penalti 16 detik tersebut.



Marc Marquez menyebut kejadian tersebut sangat memalukan karena seharusnya mampu mengamankan lebih banyak poin. Namun pembalap berjuluk Baby Alien tersebut tak ingin mencari-cari alasan terutama terkait dengan tekanan ban yang terjadi di sirkuit legendaris berjuluk "Cathedral of Speed" tersebut.

"Sangat memalukan untuk pergi dari sini dengan beberapa poin: kami bisa mencetak dua tempat keempat tapi ... Datang bersama dengan Bastianini pasti memainkan peran tetapi kami tidak mencari alasan, saya bermain bagus dengan tekanan ban sampai saat itu. Mari kita akhiri akhir pekan ini dan alihkan fokus kita ke Jerman," ujar Marc Marquez.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Marc Marquez ikhlas kena hukuman penalti yang diterima di GP Belanda
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024