PDIP membuka kans usung Bobby Nasution di Pilkada Sumut 2024

id PDIP,Puan Maharani,Bobby Nasution,Pilkada Sumut 2024

PDIP membuka kans usung Bobby Nasution di Pilkada Sumut 2024

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani saat memberikan keterangan kepada awak media di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Jumat (5/7/2024). (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)

Jakarta (ANTARA) - PDI Perjuangan (PDIP) membuka peluang mengusung Wali Kota Medan, Muhammad Afif Bobby Nasution menjadi calon gubernur Sumatera Utara pada Pilkada Sumut 2024.

Hal itu disampaikan Ketua DPP PDIP Puan Maharani menanggapi pertanyaan awak media terkait peluang mendukung Bobby yang baru saja diusung secara resmi oleh PKB.

"Bisa saja," ujar Puan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Jumat.

Kendati demikian, dia mengungkapkan bahwa partai berlambang banteng moncong putih itu belum ada keputusan untuk mengusung Bobby.

"Belum ada keputusan, tapi bisa saja," jelasnya.

Sementara itu, Kamis (6/6), PDI Perjuangan menegaskan tidak akan mengusung Wali Kota Medan Bobby Nasution sebagai bakal calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Sumatera Utara tahun 2024.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan partainya sudah menyampaikan permintaan maaf secara terbuka kepada rakyat Indonesia pada Rapat Kerja Nasional V PDIP beberapa pekan lalu karena tingkah laku kader yang tidak taat konstitusi.

"Sikap politiknya sudah menyampaikan permohonan maaf kepada rakyat Indonesia atas perilaku kader yang tidak taat pada konstitusi, tidak menjaga demokrasi, tidak melaksanakan agenda reformasi, sehingga sikapnya sudah sangat jelas," kata Hasto di Sekolah Partai PDIP, Jakarta, Kamis.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PDIP buka peluang dukung Bobby Nasution di Pilkada Sumut
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024