Ketua DPR sebut jumlah komisi akan menyesuaikan penambahan kementerian

id Ketua DPR,Puan Maharani,penambahan komisi DPR,penambahan nomenklatur kementerian

Ketua DPR sebut jumlah komisi akan menyesuaikan penambahan kementerian

Arsip foto - Ketua DPR RI Puan Maharani saat memberikan keterangan pers di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/7/2024). ANTARA/Rio Feisal/aa.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI Puan Maharani mengatakan jumlah komisi yang ada di DPR sebagai alat kelengkapan dewan nantinya akan menyesuaikan dengan kebutuhan nomenklatur pemerintahan mendatang.

"Tentu saja kemudian DPR akan menyesuaikan berapa, kemudian kebutuhan untuk menyesuaikan, disesuaikan dengan kebutuhan untuk menyesuaikan dengan kementerian yang akan ada," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis.

Puan mengatakan DPR sedang mengkaji penambahan komisi untuk menyesuaikan dengan jumlah kementerian yang diisukan akan bertambah pada pemerintahan periode 2024–2049.

Menurut Puan, DPR akan mematangkan jumlah komisi yang akan ditambah setelah Presiden Terpilih Prabowo Subianto mematangkan pula penambahan nomenklatur kementerian pada pemerintahannya mendatang.

"Sudah dikaji. Kami akan matangkan nanti setelah kemudian presiden terpilih nantinya mematangkan. Kira-kira berapa kementerian yang kemudian akan dipertimbangkan dan dipastikan berapa kebutuhannya," ujarnya.

Dia memastikan penambahan komisi di DPR akan dilakukan secara musyawarah sekaligus mufakat serta sesuai dengan mekanisme yang ada.

Sebelumnya, Rabu (25/9), Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani mengatakan bahwa penambahan komisi di DPR akan paralel dengan penambahan nomenklatur kementerian pada pemerintahan mendatang.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ketua DPR: Jumlah komisi akan menyesuaikan penambahan kementerian
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024