Timnas Esport Indonesia melaju kejuaraan dunia IESF Riyadh 2024

id esport,kejuaraan dunia esport,IESF,16th IESF World Esports Championships 2024,IESF Riyadh 2024

Timnas Esport Indonesia melaju kejuaraan dunia IESF Riyadh 2024

Tim nasional esport Indonesia resmi mengirimkan empat nomor ke kejuaraan dunia 16th IESF World Esports Championships 2024 Riyadh, yakni PUBG Mobile, Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) putra dan putri, serta eFootball. (ANTARA/HO-PBESI)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional esports Indonesia memastikan tempat di kejuaraan dunia 16th IESF World Esports Championships 2024 usai skuad PUBG Mobile berhasil lolos dari serangkaian pertandingan babak kualifikasi Asia-Oceania Online Qualifier pada 7-10 Juli 2024.

Tim PUBG Mobile Indonesia menempati peringkat ketiga wilayah Asia B dengan meraih 101 total points dan 67 eliminations, yang membuat timnas esport resmi mengirimkan empat nomor ke kejuaraan yang berlangsung di Riyadh itu.

Juru bicara timnas esport Indonesia untuk 16th IESF World Esports Championships 2024 Riyadh, Gary Ongko Putra, mengapresiasi atlet-atlet yang berjuang keras membawa Merah-Putih ke puncak kompetisi esport dunia.

"Kami harapkan, catatan positif ini akan terus berlanjut hingga pertandingan utama yang berlangsung di Riyadh pada November 2024," kata Gary dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.

"Kekurangan selama menjalani pertandingan kualifikasi ini akan menjadi evaluasi penting bagi kami agar kami dapat merebut kembali gelar juara umum di 16th IESF World Esports Championships 2024 Riyadh."




Sebelumnya, timnas esport Indonesia nomor Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) putra dan putri berhasil mendapat tempat di 16th IESF World Esports Championships 2024 Riyadh usai menjalani rangkaian pertandingan babak kualifikasi Asia-Oceania Online Qualifier pada 22-25 Juni 2024.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Timnas esport Indonesia lolos ke kejuaraan dunia IESF Riyadh 2024
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024