Wabup memberikan motivasi saat latihan Paskibraka Kabupaten Sleman

id Wabup Sleman ,Paskibraka Sleman ,Sleman

Wabup memberikan motivasi saat latihan Paskibraka Kabupaten Sleman

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa meninjau langsung proses latihan Paskibraka Kabupaten Sleman dan memberikan semangat serta motivasi di Lapangan Pemda Sleman, Sabtu (27/7/2024). ANTARA/HO

Sleman (ANTARA) - Wakil Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Danang Maharsa meninjau langsung proses latihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sleman tahun 2024 dan memberikan semangat motivasi kepada semua peserta latihan di Lapangan Pemda Sleman, Sabtu.

Danang menekankan bahwa terpilihnya Paskibraka ini melalui proses seleksi yang ketat. Dari sekitar 600 pendaftar hanya 75 orang yang terpilih untuk diberikan kepercayaan dalam mengibarkan bendera merah putih pada 17 Agustus 2024, sehingga harus disyukuri dan menjadi kebanggaan untuk semuanya.

"Paskibraka adalah orang pilihan, yang telah melalui proses seleksi oleh panitia untuk bisa diberikan tugas yang terhormat nantinya. Ini merupakan suatu keberuntungan buat adik-adik semua, karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan yang berharga ini," katanya.

Danang meminta Paskibraka untuk bersungguh-sungguh dalam menjalani latihan. Kedisiplinan, kegigihan, dan kerja keras adalah modal dasar dalam menjalankan tuga tersebut.

"Jalankan dan sukseskan tugas ini, karena ini bagian daripada pengorbanan pemuda sebagai wujud arti ekspresi kemerdekaan," katanya.

Menurut dia, kebanggaan akan lancarnya menjalankan tugas nantinya tidak semata-mata hanya untuk para Paskibraka saja, melainkan juga kebanggaan buat para orang tua, pemerintah Kabupaten Sleman, dan juga masyarakat secara luas.

"Pengalaman menjadi Paskibraka tentunya akan sangat bermanfaat di kemudian hari. Pengalaman ini akan menjadi memori tersendiri dan pelajaran baik dalam membentuk mental dan kepribadian Paskibraka semuanya," katanya.

Ia juga berpesan agar nantinya Paskibraka Kabupaten Sleman ini bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya saat pengibaran dan penurunan bendera pusaka merah putih di hari kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Sleman.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024