Petenis Indonesia Aldila menuju perempat final WTA 500 Washington 2024

id Aldila Sutjiadi,Aldila,Aldila/Kato,WTA 500 Washington, Mubadala Citi DC Open

Petenis Indonesia Aldila menuju perempat final WTA 500 Washington 2024

Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi dan petenis Jepang Miyu Kato. (ANTARA/HO/Tim Aldila Sutjiadi)

Jakarta (ANTARA) - Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi berhasil mengamankan tempat di perempat final ganda putri Mubadala Citi DC Open di Washington, Rabu WIB.

Kembali tampil bersama petenis Jepang Miyu Kato -- sebelumnya sempat berpasangan dengan petenis AS Asia Muhammad mengikuti turnamen di Eropa -- Aldila melewati laga dramatis di turnamen berlevel WTA 500 itu.

Aldila/Kato, yang menempati unggulan keempat turnamen tersebut, mengalahkan duet Slovakia/Britania Raya, Tereza Mihalikova/Olivia Nicholls dengan skor 6-2, 4-6, 10-8.

Pada set pertama, Aldila/Kato tampil dominan dan berhasil mengamankan kemenangan dengan skor telak 6-2. Namun, rival memberikan perlawanan sengit pada set kedua dan memaksa pertandingan menuju ke super tiebreak.

Hujan yang turun sempat mengganggu jalannya pertandingan saat skor imbang 2-2 di super tiebreak. Setelah jeda, kedua pasangan kembali berjuang hingga akhirnya Aldila/Miyu berhasil mengamankan kemenangan dengan skor akhir 10-8.

"Pertandingan hari ini sangat melelahkan, terutama karena hujan yang sempat mengguyur lapangan," ujar Aldila dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

"Kami sempat unggul jauh pada set kedua, tapi lawan bermain sangat bagus dan mampu mengejar ketertinggalan. Pada akhirnya kami menang, saya sangat senang bisa lolos ke babak berikutnya bersama Miyu."



Dengan kemenangan tersebut Aldila/Kato semakin dekat dengan target mereka untuk meraih hasil terbaik di turnamen WTA 500 Washington.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Aldila ke perempat final WTA 500 Washington saat kembali bersama Kato
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024