Ketum PSSI meminta Liga 1 bisa menjadi liga peringkat kedua Asia Tenggara

id pssi,erick thohir,liga 1,Liga 1 Indonesia

Ketum PSSI meminta Liga 1 bisa menjadi liga peringkat kedua Asia Tenggara

Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus (kiri), Ketua Umum PSSI Erick Thohir (tengah) dan Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto (kanan) menghadiri konferensi pers menjelang dimulainya Liga 1 2024/2025 di Jakarta, Selasa (6/8/2024). (ANTARA/RAUF ADIPATI)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta agar kompetisi sepak bola strata tertinggi Indonesia, Liga 1, dapat menjadi liga peringkat kedua di Asia Tenggara dan peringkat ke-12 di Asia, menjelang bergulirnya musim kompetisi 2024/2025.

Erick menilai sejumlah peraturan liga pada musim yang baru harus dapat menjadi pemicu agar kualitas Liga 1 makin terangkat.

"Target utamanya menaikkan mutu Liga kita agar levelnya naik di Asia dan ASEAN. Tidak hanya itu, kompetisi yang aman dan nyaman bagi penonton tetap menjadi prioritas di setiap musim baru liga,” kata Erick pada konferensi pers menjelang dimulainya musim baru Liga 1, di Jakarta, Selasa.

Sosok yang juga merupakan Menteri BUMN itu juga menyatakan bahwa pembenahan kompetisi bukan hanya sebatas pada peraturan dan penerapan teknologi VAR, tetapi menyentuh hal-hal fundamental lain seperti wasit.

“Hormati perwasitan dan keberadaan VAR untuk meminimalisir kesalahan sehingga apa pun hasil pertandingan akan diterima secara objektif. Lalu juga diterapkan aturan hanya kapten tim yang boleh mengajukan protes kepada wasit, dan hal ini sesuai ketentuan FIFA. Akan ada wasit tamu, misalnya sebulannya ada satu, untuk menaikkan kepercayaan diri wasit kita," papar Erick.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Erick Thohir minta Liga 1 jadi liga peringkat kedua Asia Tenggara
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024