Menparekraf ungkap ada penerbangan internasional ke Labuan Bajo, NTB, kerek wisatawan

id Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno, maskapai penerbangan,Labuan Bajo, penerbangan Internasional, Manggarai Barat, NTT

Menparekraf ungkap ada penerbangan internasional ke Labuan Bajo, NTB, kerek wisatawan

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno saat menghadiri Investor Roundtable Discussion di Labuan Bajo. (ANTARA/Gecio Viana)

Labuan Bajo (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan pada Agustus 2024 terdapat satu maskapai yang membuka penerbangan internasional ke Bandara Komodo Labuan Bajo di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).
 
"Saya dengar ada berita yaitu ada maskapai yang mau sliding tackle duluan, sebentar lagi akan diumumkan tapi sudah woro-woro kepada kami katanya di bulan Agustus," katanya dalam Investor Roundtable Discussion di Labuan Bajo, Rabu (7/8).
 
Ia menambahkan penerbangan internasional itu mendahului rencana maskapai penerbangan AirAsia yang akan melakukan penerbangan internasional perdana rute Kuala Lumpur-Labuan Bajo pada 3 September 2024 mendatang.
 
Terkait nama maskapai yang akan membuka penerbangan internasional pada Agustus 2024 ini, Menparekraf tidak menyebutkan nama maskapai tersebut namun memberikan kesempatan kepada para investor untuk menebak dengan informasi maskapai tersebut sering membuka penerbangan internasional tanpa terlebih dahulu diberitakan.
 
"Saya tidak bisa sebut maskapai apa tapi kalian kira-kira bisa menebak, yang suka buka destinasi tanpa berita, tiba-tiba terbang," ujarnya.
 
Ia menjelaskan maskapai tersebut merencanakan ingin menobatkan dirinya sebagai maskapai pertama yang landing di Bandara Komodo Labuan Bajo sebagai pembuka penerbangan internasional.
 
"Kita tunggu tapi yang sudah announce dan sudah jualan adalah AirAsia pada 3 September 2024," katanya.
  
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menparekraf: Agustus 2024 ada penerbangan internasional ke Labuan Bajo