PKB ungkap ada ajakan gabung KIM Plus di Pilkada DKI Jakarta 2024

id PKB,KIM Plus,Pilkada Jakarta 2024

PKB ungkap ada ajakan gabung KIM Plus di Pilkada DKI Jakarta 2024

Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (2/8/2024). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid tak menampik bila partainya turut diajak bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus dalam menghadapi Pilkada Jakarta 2024.

Namun, dia menyebut sosok calon yang akan diusung pada Pilkada Jakarta 2024 belum ditentukan.

"Ya, kalau ajakan ya ada, tapi siapa pasangan calonnya, ini kan juga belum," kata Gus Jazil, sapaan karibnya, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan PKB belum memutuskan terkait ajakan bergabung tersebut dan masih mencermati dinamika yang berkembang.

"Dinamikanya memang terus berkembang sehingga masih banyak pertimbangan-pertimbangan dan belum sampai pada tahap kesimpulan," ucapnya.

Dia menyebut bahwa DPP PKB akan mempertimbangkan pula keputusan usulan dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB DKI Jakarta yang mempersiapkan nama Anies Baswedan pada Pilkada Jakarta 2024.

"DPW PKB DKI juga perlu kita ajak bicara apa yang sudah menjadi usulan dan keputusan DPW DKI juga harus kita pertimbangkan. Nah, munculnya wacana-wacana lain (bergabung dengan KIM Plus), tentu kami juga akan melihat sampai di mana wacana itu berkembang dan sampai di mana keputusannya," tuturnya.

Dia pun mengatakan PKB terus menjajaki komunikasi politik dengan partai-partai lainnya, meski sejauh ini pembicaraan yang bergulir belum sampai pada pembahasan dukungan untuk sosok tertentu pada Pilkada Jakarta 2024.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PKB tak menampik ada ajakan gabung KIM Plus
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024