Borneo FC bantai Lion City Sailors di ASEAN Club Championship 2024

id sepak bola,asean club championship,borneo fc,lion city sailors

Borneo FC bantai Lion City Sailors di ASEAN Club Championship 2024

Pesepak bola Borneo FC Leo Gaucho melakukan seleberasi usai mencetak gol ke gawang Persis Solo pada pertandingan Grup A Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (19/7/2024). Borneo FC menang atas Persis Solo dengan skor 2-0. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/YU

Jakarta (ANTARA) - Borneo FC mengunci kemenangan 3-0 atas tamunya Lion City Sailors pada pertandingan perdana Grup B ASEAN Club Championship 2024, di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis malam.

Kemenangan itu mengantarkan Borneo memuncaki klasemen sementara Grup B dengan tiga poin, sedangkan klub Singapura Lions City Sailors terpuruk di posisi terakhir atau keenam dengan nol poin.

Laga baru berlangsung tiga menit saat Borneo membuka keunggulan. Tendangan sudut kiriman Stefano Lilipaly dapat diteruskan Leo Gaucho untuk membobol gawang Lion City yang dikawal Izwan Mahbud. 1-0 untuk Pesut Etam.

Memasuki menit ke-20, jala gawang Lion City kembali bergetar. Penyerang Brasil Berguinho berhasil memaksimalkan kesalahan pemain belakang lawan untuk mengonversi gol kedua.

Tertinggal dua gol membuat Lion City mencoba tampil lebih menyerang. Namun upaya mereka gagal berbuah gol balasan, dan keunggulan 2-0 untuk Borneo bertahan sampai turun minum.

Lion City kembali mencoba tampil lebih agresif pada awal babak kedua. Tim asal Singapura itu berusaha keras merepotkan pertahanan tuan rumah.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Borneo FC menang 3-0 atas Lion City Sailors di ASEAN Club Championship
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024