Jelang lawan Saudi Arabia, Timnas Indonesia hanya persiapan singkat, ini jadi tantangan

id Shin Tae-yong,Timnas Indonesia,Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jelang lawan Saudi Arabia, Timnas Indonesia hanya persiapan singkat, ini jadi tantangan

Arsip foto - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yonhlg menghadiri konferensi pers sebelum pertandingan perdana Piala Asia U-23 di Qatar, Minggu (14/4/2024). (ANTARA/HO/PSSI.)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan persiapan yang singkat menjadi tantangan saat menghadapi Arab Saudi pada pertandingan perdana putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion King Abdullah Sport City, Jeddah, pada 6 September pukul 01.00 WIB.

Shin menilai skuad Garuda mempunyai persiapan  singkat karena mayoritas pemain tengah membela klubnya masing-masing di luar negeri. 

Mantan pelatih Korea Selatan itu membandingkan Arab Saudi yang mayoritas pemainnya bermain di liga lokal sehingga lebih mudah untuk dikumpulkan.

"Sebenarnya tantangan yang paling besar ya persiapannya sangat singkat," kata Shin kepada pewarta di Jakarta pada Jumat.



"Mungkin untuk pemain-pemain Arab Saudi tidak ada pemain yang bermain di luar negeri, jadi mereka bisa saja kapan pun kumpul dan bisa latihan. Lalu sudah adaptasi duluan, mungkin masalah kami di waktu dan cuaca," imbuh Shin.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Persiapan singkat jadi tantangan Garuda jelang hadapi Saudi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024