Wabup Sleman menyerahkan bantuan langsung tunai DBHCHT kepada pekerja

id Wabup Sleman ,BLT DBHCHT ,Disnaker Sleman ,Disnaker DIY,Dinsos Sleman

Wabup Sleman menyerahkan bantuan langsung tunai DBHCHT kepada pekerja

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menyerahkan secara simbolis BLT DBHCHT kepada pekerja sektor tembakau di PT Mitra Adi Jaya, Berbah, Sleman, Sabtu (24/8/2024). ANTARA/HO-Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Wakil Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Danang Maharsa menyerahkan secara simbolis bantuan langsung tunai (BLT) Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) kepada para pekerja sektor tembakau.

Penyerahan BLT DBHCHT ini bersamaan Gebyar UMKM Pekerja Pabrik Rokok di PT Mitra Adi Jaya di Berbah, Sleman, Sabtu.

Danang mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah atas kontribusi pekerja pabrik rokok terhadap perekonomian daerah.

"Kami berharap BLT ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga," katanya.



Gebyar UMKM ini juga dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi DIY Ari Nugrahadi, Kepala Dinas Sosial DIY Sukamto, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Sleman Sutiasi, dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sleman Mustadi.

Gebyar UMKM menampilkan beragam produk hasil karya para pekerja PT. Mitra Adi Jaya, mulai dari makanan ringan, kerajinan tangan, hingga produk fesyen. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja DIY Ari Nugrahadi mengapresiasi inisiatif PT Mitra Adi Jaya dalam memberdayakan para pekerjanya melalui pengembangan UMKM.



Ia juga menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah, perusahaan, dan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan pekerja.

"Kegiatan seperti ini sangat positif dan patut dicontoh. Semoga UMKM yang tumbuh dari sini dapat berkembang pesat dan membuka lapangan pekerjaan baru dan penghasilan tambahan bagi pekerja," katanya.

Direktur PT Mitra Adi Jaya Ari Nugroho menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah dan seluruh pihak yang telah mendukung acara ini.



"Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkala untuk meningkatkan motivasi dan kreativitas para pekerja guna meningkatkan penghasilan, namun tetap mementingkan produktivitas," katanya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wabup Sleman serahkan bantuan langsung tunai DBHCHT kepada pekerja
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024