Baznas Sleman serahkan bantuan seumur hidup untuk lansia nonproduktif

id Wabup Sleman ,Baznas Sleman ,Bantuan lansia nonproduktif

Baznas Sleman serahkan bantuan seumur hidup untuk lansia nonproduktif

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa saat menyerahkan bantuan kepada lansia nonproduktif di Kapanewon Tempel, Kamis (5/9/2024). ANTARA/HO

Sleman (ANTARA) - Wakil Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Danang Maharsa menyerahkan bantuan bagi warga lanjut usia nonprodukti dari program Sekretariat Pemberdayaan Masyarakat (Sepedamas) Baznas Kabupaten Sleman.

Bantuan diserahkan secara langsung oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa kepada penerima di wilayah Kapanewon (Kecamatan) Tempel, Kamis.

DDanang Maharsa mengatakan bahwa bantuan tersebut diberikan setiap tiga bulan sekali bagi para penerima yang tersebar di setiap kapanewon yang ada di Kabupaten Sleman.

"Bantuan bagi lansia nonproduktif ini berisi sembako, beras sebanyak 20 kilogram, dan uang tunai yang mudah-mudahan dapat membantu meringankan kebutuhan para lansia ini," katanya.

Menurut dia, program dari Baznas Kabupaten Sleman tersebut memang belum bisa menyeluruh karena keterbatasan anggaran yang ada.

"Namun tidak akan menutup kemungkinan bahwa pada tahun-tahun berikutnya akan semakin banyak penerima bantuan serupa di wilayah Kabupaten Sleman," katanya.

Danang mengatakan, penyerahan bantuan hari ini untuk lima lansia di Kapanewon Tempel, total penerima program ini belum banyak masih 40 penerima yang tersebar di setiap kapanewon yang ada di Sleman.

"Semoga tahun depan bisa bertambah jumlah penerimanya," katanya.

Anggota DPRD Sleman Wahyudi Kurniawan yang hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih atas bantuan yang diberikan bagi warga di wilayah Kapanewon Tempel.

Menurut dia, bantuan tersebut akan sangat membantu kebutuhan lansia nonproduktif yang ada di Wilayah Kapanewon Tempel.

"Terimakasih, tentunya bantuan ini akan sangat membantu bagi para lansia nonproduktif di wilayah kami (Tempel), harapannya ke depan akan semakin banyak penerima manfaat yang merasakan program seperti ini untuk meringankan beban masyarakat," katanya.

Wahyudi mengatakan bahwa program-program kerakyatan yang telah ada tersebut semoga akan terus ada dan ditingkatkan untuk membantu masyarakat yang memang kurang mampu, sehingga program tersebut dapat juga mengurangi angka kemiskinan ekstrim yang ada di Kabupaten Sleman.

Salah satu penerima bantuan, Karminah menyampaikan bahwa kedatangan Wakil Bupati Sleman dan rombongan adalah anugerah.

"Matur nuwun sampun dirawuhi mriki (terimakasih sudah datang ke sini), sudah dibawakan macam-macam, semoga berkah manfaat dan menjadi amal kebaikan anda semua," katanya.
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024