Satu orang penyandang disabilitas di DIY daftar CPNS 2024

id BKD,Yogyakarta,Pemda DIY

Satu orang penyandang disabilitas di DIY daftar CPNS 2024

Ilustrasi - Sejumlah peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemprov Jabar di GOR Arcamanik, Bandung, Jawa Barat. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww/am

Yogyakarta (ANTARA) - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Daerah Istimewa Yogyakarta menyebutkan satu orang penyandang disabilitas mendaftar seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2024 di provinsi ini pada formasi yang disediakan.

Kepala BKD DIY Amin Purwani saat dihubungi di Yogyakarta, Selasa, mengatakan satu orang penyandang disabilitas itu mendaftar pada formasi auditor.

"Data terakhir per tanggal 9 September, ada satu orang penyandang disabilitas yang mendaftar. Itu (formasi auditor) saja," ucap dia.

Menurut Amin, hingga Senin (9/9) tercatat sebanyak 7.522 orang telah melakukan pendaftaran CPNS di DIY. Meski demikian, baru 6.200 yang telah melakukan submit sesuai formasi yang diinginkan.

Amin mengatakan Pemda DIY menjadi yang paling banyak membuka formasi CPNS 2024 dibandingkan lingkungan pemerintahan di level kabupaten/kota di DIY.

"Kabupaten Sleman dan Bantul membuka 100 (formasi) enggak sampai 150, yang lain di bawah itu. paling banyak memang Pemda DIY di 378," kata dia.

Posisi yang banyak diminati pendaftar adalah auditor dengan jumlah pelamar mencapai 400 orang, sedangkan formasi yang sepi peminat adalah pengelola barang terampil di sekolah.

Amin menengarai formasi pengelola barang terampil masih kosong lantaran adanya perubahan mendadak terkait kualifikasi pendidikan yang dipersyaratkan.

Pendaftaran CPNS di DIY ini akan ditutup pada Selasa (10/9) pukul 23.59 WIB setelah selama empat hari diperpanjang pasca-banyaknya pendaftar yang terkendala mengunduh e-meterai. "Pelamar sudah bisa menggunakan materai tempel," ujar dia.

Dia menjamin bahwa semua tahapan tes CPNS transparan dan tidak bisa diintervensi pihak lain.

"Serangkaian seleksi disajikan secara daring dan transparan sehingga hasilnya bisa langsung dilihat oleh para peserta tes," imbuh dia.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024