KPU Kulon Progo-LKiS kerja sama sukseskan Pilkada 2024

id Pilkada 2024,Kulon Progo,KPU Kulon Progo,LKiS

KPU Kulon Progo-LKiS kerja sama sukseskan Pilkada 2024

KPU Kulon Progo-LKiS menandatangani kerja sama sukseskan Pilkada 2024. (ANTARA/HO-Dokumen KPU Kulon Progo)

Kulon Progo (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, menjalin kerja sama dengan Yayasan Lembaga Kajian Islam dan Sosial dalam rangka membantu suksesnya jalannya Pilkada Kulon Progo 2024.

"Kerja sama ini dituangkan dalam perjanjian kerja sama antara KPU Kulon Progo dengan Lembaga Kajian Islam dan Sosial (LKiS)," kata Ketua KPU Kulon Progo Budi Priyana di Kulon Progo, Rabu.

Ia mengapresiasi sekaligus menyambut baik kerja sama ini dan berharap dukungan LKiS turut membantu suksesnya jalannya Pilkada Kulon Progo 2024.

"Kami berharap LKiS melaksanakan tugas pengawasan dan memberikan masukan supaya Pilkada 2024 berjalan sukses dan lancar," katanya.

Sementara itu, Pejabat sementara Direktur Yayasan LKiS Sri Hidayati menyampaikan bahwa penandatanganan ini dilakukan untuk memperkuat kolaborasi LKiS dan jaringan masyarakat sipil di Kulon Progo dalam mengawal proses pilkada yang jujur, adil dan tanpa kekerasan.

Adapun ruang lingkup dari penandatangan perjanjian kerja sama ini adalah pelaksanaan sosialisasi dan pendidikan pemilih, pengorganisasian kaum minoritas dan kelompok lintas isu dalam rangka ketahanan demokrasi, serta penyelenggaraan layanan koordinasi terkait aksesibilitas dan keterbukaan informasi dalam proses tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Kulon Progo.

"Demi terciptanya Pilkada Kulon Progo yang inklusif," kata Sri Hidayati.